Konveksi PDL Jogja Desain Suka-Suka, Harga Bersahaja

Apabila Rekan/Rekanita mencari konveksi PDL Jogja yang bisa diajak kompromi masalah desain? Bisa sabar dengan semua detail rancangan yang Rekan/Rekanita telah persiapkan? Jawabannya ada di NOV Konveksi. Mengapa demikian? Karena Nov konveksi dikelola oleh kalangan milenial, jadi bakal paham banget deh masalah tren kekinian. Terus, masalah harga gimana? Tentu saja harganya tak akan bikin kantong jebol, ditambah ada cashback juga. Hemat dan menguntungkan bukan?

Apakah tawaran ini hanya berlaku untuk daerah Jogja saja? Tentu saja tidak! Tawaran ini juga berlaku bagi Rekan/Rekanita yang berada di luar Kota Yogyakarta, pokoknya seluruh daerah di Indonesia deh. Namun sebelum menentukan desainnya seperti apa, beberapa dari Rekan/Rekanita mungkin masih bertanya-tanya, sebetulnya apa kemeja PDL itu? Atau Rekan/Rekanita memang sudah mengetahui bentuknya, hanya saja belum mengetahuinya secara detail penggunaan dan perbedaannya dengan kemeja PDH. Mari kita bahas satu demi satu.

Perbedaan Kemeja PDL dengan Kemaja PDH

Konveksi PDL Jogja

Contoh kemeja PDL. (Foto: Istock Photo)

Sering banget kan Rekan/Rekanita mendengar kedua istilah ini, baik istilah PDL maupun PDH. Lantas sebetulnya apa sih kepanjangan dari dua singkatan ini?

Kemeja PDL

PDL sendiri merupakan singkatan dari Pakaian Dinas Lapangan, dari kepanjangannya tersebut mudah ditebak kan jika kemeja PDL ini merupakan pakaian kerja lapangan alias outdoor. Dengan melihat penggunaannya, tentu saja bahannya pun harus dipilih secara seksama agar sesuai dengan kondisi lingkungan saat beraktivitas. Berikut ini beberapa ciri terkait kemeja PDL:

  • Bahan yang digunakan biasanya terdiri dari kain American Drill, Ripstop, Valextra Canvas, Nagata Drill, Taipan Drill atau Marsoto
  • Menggunakan jenis kain yang tebal sesuai dengan area kerja
  • Terdapat skoder di pundak
  • Terdapat kancing pada sikut untuk melipat kemeja
  • Kantong beserta penutupnya di bagian dada pakaian
  • Ada juga yang memberikan lubang udara pada punggung kemeja di bawah lipatan jahitan pundak

Memang ciri-ciri di atas tidak seluruhnya ada dalam satu wujud kemeja PDL, terkadang Rekan/Rekanita juga mungkin menemukan kemeja PDL namun tidak memiliki skoder tetapi terdapat saku beserta tutup di bagian dada kemejanya. Namun yang jelas, salah satu ciri-ciri di atas akan tampak pada kemeja jenis PDL.

Kemeja PDH

Kalau PDL kan pakaian outdoor ya, sedangkan kemeja yang satu ini digunakan di dalam ruangan alias indoor. PDH sendiri merupakan singkatan dari Pakaian Dinas Harian. Pada dasarnya tidak begitu berbeda dengan PDL, jadi ciri-cirinya hampir sama seperti pada poin-poin yang telah dipaparkan di atas. Hanya saja, terdapat perbedaan dalam pemilihan jenis kain yang lebih soft dan tidak begitu tebal karena lingkungan beraktivitas kan bukan di area yang ekstrem di luar kantor.

Nah, sekarang Rekan/Rekanita sudah tahu kan kepanjangan dari PDL dan PDH, jadi udah bisa tidur dengan nyenyak ya nanti malam. He..he.

Setelah Rekan/Rekanita mengetahui kedua jenis kemeja kerja tersebut pasti Rekan/Rekanita sekarang sudah bisa memilih mana kemeja kerja yang paling cocok untuk kegiatan Rekan/Rekanita, apakah Rekan/Rekanita ingin membuat kemeja untuk di lapangan atau kemeja kerja untuk di dalam ruangan. Maka saat menyusuri desain kemeja kekinian yang cocok untuk Rekan/Rekanita.

Desain Kemeja Kekinian yang Tak Lekang oleh Zaman

Konveksi PDL Jogja slim fit

Contoh desain kemeja slim fit. (Foto: Istock Photo)

Jika ada peribahasa yang mengatakan, “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” Sepertinya peribahasa ini memiliki analogi, “Pakaian yang baik, menunjang kinerja yang baik pula.” Pakaian yang baik tidaklah harus mahal atau mewah, terpenting mencerminkan keseriusan dan kinerja yang lebih baik. Saat ini berpakaian di beberapa perusahaan diperbolehkan bergaya casual namun ada saatnya juga untuk berpakaian seragam formal dan semi-formal. Seperti yang tengah dibahas kali ini adalah pakaian untuk suasana semi-formal.

Mengapa cenderung pada suasana yang semi-formal? Karena banyak dari kalangan Rekan/Rekanita biasanya menginginkan desain kemeja PDL yang lebih dinamis. Desain tidak tampak terlalu kaku, bisa digunakan saat acara formal maupun semi-formal. Betul kan, itu yang Rekan/Rekanita inginkan?

Baiklah, mari kita bahas dua desain kemeja kekinian yang tak lekang oleh zaman.

Potongan Kemeja Lurus

Sebetulnya potongan kemeja model ini sudah muncul sejak zaman dahulu kala, tapi bukan zaman Firaun juga sih, yang jelas potongan kemeja ini dari dulu sampai sekarang masih tetap eksis. Potongannya yang lurus tanpa lekukan pinggang membuat gerakan aktivitas lebih leluasa juga penggunanya mudah bertukaran ukuran. Misalnya pengguna ukuran S mudah bertukar ukuran dengan pengguna ukuran M karena potongan pakain yang lurus tidak disesuaikan dengan lekukan antara ketiak sampai ujung bawah pakaian.

Hanya saja, kemeja dengan potongan yang lurus cendering lebih banyak disukai oleh kalangan usia yang lebih tua, ya mungkin lebih disukai oleh kalangan usia sekitar 30-an tahun ke atas. Keunggulan lain dari desain kemeja model ini adalah bisa dikenakan oleh orang yang berbadan gemuk.

Potongan Kemeja Slim Fit

Rekan/Rekanita pasti sering kan mendengar desain kemeja model ini? Tentu saja! Soalnya, desain kemeja slim fit memiliki banyak penggemar dari kalangan usia muda seperti Rekan/Rekanita ini. Potongan pakaian ini berbeda dengan potongan kemeja yang lurus seperti dijelaskan sebelumnya karena terdapat lekukan pada kedua sisi pakaian/dari ketiak sampai ujung bawah pakaian. Sehingga kesan yang dtimbulkan adalah lebih energik dan sporty. Terlebih Rekan yang memiliki badan sixpack, past terlihat gagah banget dengan mengenakan potongan kemeja model slim fit ini.

Sayangnya, desain kemeja ini mungkin cukup sulit untuk disesuaikan dengan badan yang sangat gemuk. Sehingga untuk badan yang sangat gemuk dianjurkan untuk mengenakan desain kemeja dengan potongan yang lurus. BTW, ini bukan body shaming ya Rekan/Rekanita, sekedar rekomendasi desain pakaian saja. Jadi, bagi Rekan/Rekanita yang berbadan gemuk jangan tersinggung lho. Gemuk ataupun langsing, keduanya memiliki aura menarik masing-masing. Bener gak?

Mungkin Rekan/Rekanita menemukan beberapa konveksi terkadang merasa ribet dengan permintaan desain seperti ini, namun Rekan/Rekanita tak perlu kawatir lagi. Jika Rekan/Rekanita sedang mencari konveksi PDL Jogja atau konveksi yang bisa mengirimkan hasilnya ke seluruh daerah di Indonesia, maka Rekan/Rekanita berada pada situs yang tepat. Tak perlu ragu, Rekan/Rekanita bisa langsung menghubungi Nov konveksi PDL Jogja yang tidak pernah merasa ribet menangani keinginan customer-nya.

Baca juga: Konveksi Seragam Kekinian, Desain Presisi dan Pasti Tepat Waktu

Ok, sekian dulu Rekan/Rekanita untuk sharing informasinya. Jangan lupa ya, jika Rekan/Rekanita ingin segera merealisasikan desain kemeja PDL-nya atau mencari konveksi PDL Jogja dengan desain suka-suka dan harga bersahaja, langsung saja hubungi konveksi seragam kami ya. Garansi kepuasan 100% deh, pasti semua terkondisikan dengan baik. See you next time!

Foto utama: Istock Photo

Respond For " Konveksi PDL Jogja Desain Suka-Suka, Harga Bersahaja "