Alasan Mengapa Konveksi PDL Jakarta Bekerja Sama dengan Nov Konveksi

Bagi Rekan/Rekanita mungkin merasa aneh jika mencari konveksi PDL Jakarta namun malah muncul Nov Konveksi yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, Rekan/Rekanita pasti sudah bertanya-tanya dalam hati bukan, apa alasannya perlu memesan kemeja seragam kerja jauh-jauh e Jogja? Oleh karena itu, kali ini kami akan bongkar alasannya di sini.

Di era digital seperti sekarang ini, tentu saja jarak bukan lagi kendala untuk saling berinteraksi dan bekerja sama. Termasuk di bidang industri kemeja PDL ataupun PDH dan seragam lainnya, Reken/Rekanita memiliki pilihan yang sangat luas tanpa kendala ruang dan waktu, LDR-an juga masih bisa kan? Yang penting bisa setia. He..he. Pesan dari Jogja mengapa tidak jika bisa dipercaya. Betul gak?

Rekan/Rekanita pasti sudah tahu mengenai biaya hidup yang cukup tinggi, untuk bahan baku mungkin sih bisa sama harganya dengan daerah lain. Namun, apakah Rekan/Rekanita sempat berpikir bahwa biaya hidup yang selangit di Jakarta bisa memengaruhi banyak faktor termasuk industri konveksi PDL Jakarta ataupun industri pakaian lainnya. Berikut beberapa alasan mengapa konveksi PDL Jakarta perlu bekerja sama dengan konveksi di Yogyakarta.

Biaya Operasional Lebih Hemat

konveksi pdl jakarta dengan jogja

Upah Minimum Provinsi (UMP) Jakarta tahun 2020. (Foto: screenshot dari kompas.com)

Menyambung penjelasan pada pada paragraf sebelumnya, biaya hidup di Jakarta cenderung lebih tinggi sehingga industri konveksi PDL Jakarta tentu saja menerapkan upah minimum bagi karyawannya sesuai daerahnya. Memang sudah seharusnya demikian mengingat peraturan pemerintah DKI Jakarta yang menetapkan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2020 adalah Rp 4.267.349, tentu saja nominal ini akan meningkat setiap tahunnya.

Memang di beberapa konveksi mungkin upah para karyawan/penjahit dibayar dengan nominal tertentu yang ditetapkan sendiri oleh konveksi masing-masing. Namun, logikanya seseorang bersedia bekerja di suatu tempat pasti diberikan bayaran setidaknya untuk bisa bertahan memenuhi kehidupan sehari-hari. Sedangkan kebutuhan setiap hari di Jakarta sudah disesuaikan oleh pemerintah dengan UMP yang bernilai 4 jutaan lebih. Jadi, sekecil-kecilnya upah karyawan yang dikeluarkan oleh konveksi PDL Jakarta pada karyawannya pasti masih berada di atas upah karyawan yang berada di Jogja. Rekan/Rekanita bisa melihat nominal UMP Yogyakarta tahun 2020 pada screenshot di bawah ini.

konveksi pdl jakarta dengan jogja

Upah Minimum Provinsi (UMP) Yogyakarta tahun 2020. (Foto: screenshot dari kompas.com)

Rekan/Rekanita pasti sudah bisa menangkap informasinya bukan? Berapa banyak nominal yang bisa Rekan/Rekanita hemat apabila memesan ratusan atau ribuan pieces kemeja PDL untuk institusi Rekan/Rekanita? Pasti hemat banget kan?

Baca juga: Konveksi PDL Jogja Desain Suka-Suka, Harga Bersahaja  

Tak Perlu Khawatir dengan Ongkir

Ok, mungkin harga masih bisa hemat. Terus, bagaimana dengan masalah ongkir? Pasti Rekan/Rekanita langsung berpkir seperti itu kan? Rekan/Rekanita tak perlu lagi takut ongkir kemahalan karena saat ini banyak jasa pengiriman yang memberikan harga yang cukup hemat. Misalnya, untuk jasa Indah Cargo Logistic pengiriman dari Yogyakarta ke Jakarta dikenakan Rp 4.040/kg jalur darat. Tak percaya? Rekan/Rekanita dapat melihatnya sendiri pada screenshot di bawah ini.

konveksi PDL Jakarta dikirim dari Jogja

Biaya ongkir Indah Cargo Logistic Jogja-Jakarta. (Foto: indahonline.com)

Bagaimana Rekan/Rekanita? Cukup hemat bukan? Terlebih Rekan/Rekanita masih akan mendapatkan potongan harga dari Nov Konveksi untuk minimum pemesanan tertentu. Tidak hanya itu, Rekan/Rekanita juga pasti mendapatkan cashback lho dari Nov Konveksi Seragam ini. Jadi, Rekan/Rekanita sekarang tak perlu khawatir lagi masalah ongkir ya.

Akses Bahan yang Lebih Unik dan Beragam

Rekan/Rekanita pasti sudah tahu lah ya kalau perihal batik, Jogja merupakan salah satu daerah yang cukup vokal dalam mempopulerkan warisan budaya bangsa yang satu ini. Jadi, apabila Rekan/Rekanita memiliki desain kemeja PDL/PDH yang bercorak batik, sudah pasti di Kota Jogja terdapat banyak referensi motif batik yang unik dan menarik.

konveksi PDL Jakarta dengan batik Jogja

Contoh kain batik sebagai bahan kombinasi. (Foto: Istock Photo)

Masalah harga kain batik di Jogja, Rekan/Rekanita tak perlu parno karena harganya sudah pasti bersahabat karena banyak kain batik didapat langsung dari pengrajin di Kota Jogja. Bagi Rekan/Rekanita yang pernah berlibur ke ‘Kota Berhati Nyaman’ ini pasti sudah paham lah ya bagaimana harga berbagai macam pakaian batik saat membelinya untuk oleh-oleh. Segala macam jenis batik ada, mulai dari batik tulis, batik cap, batik print, pokoknya semua batik ada deh. Siap mempermanis desain kemeja PDL/PDH yang Rekan/Rekanita buat.

Naaah, itulah beberapa alasannya mengapa Rekan/Rekanita yang ada di Jakarta perlu juga mempertimbangkan untuk memesan seragam kerjanya dari Nov Konveksi meski berlokasi jauh dari Jakarta. Dengan penjelasan tersebut, semoga asumsi negatif akan mahalnya pemesanan jarak jauh tidak lagi menjadi kendala bagi Rekan/Rekanita semua untuk bertransaksi.

Baca juga: Konveksi Seragam Kerja yang Dicari Kalangan Milenials

Untuk sementara, sekian dulu ya Rekan/Rekanita. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi situs ini. Jangan lupa untuk selalu check and richeck ke situs ini karena akan selalu ada informasi yang dibagikan secara berkala bagi Rekan/Rekanita semua. Semoga bermanfaat!

Foto utama: Istock Photo

 

 

 

Respond For " Alasan Mengapa Konveksi PDL Jakarta Bekerja Sama dengan Nov Konveksi "